DSpace Repository

Efektivitas Komunikasi Pemasaran Bank Muamalat Cabang Gajah Mada Medan Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah

Show simple item record

dc.contributor.author Dalimunthe, M Ridwan Sati
dc.date.accessioned 2020-11-19T08:09:22Z
dc.date.available 2020-11-19T08:09:22Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13905
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat efektivitas komunikasi pemasaran Bank Muamalat KCP Gajah Mada Medan. Teori yang digunakan adalah Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Hubungan Komunikasi Pemasaran Dengan Kepuasan Nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi berjumlah 571 nasabah, dengan 35 sampel. Teknik Analisis digunakan Uji Signifikan, Uji Determinasi, Uji Regresi Linier. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa dari seluruh responden yang menyatakan komunukasi pemasaran yang tinggi sebanyak 20 orang atau 57%, yang menyatakan dalam komunukasi pemasaran rendah sebanyak 15 orang atau 43%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa komunukasi pemasaran berada dalam kategori tinggi yaitu 57%. Artinya 57% responden sudah memahami apa yang dimaksud dengan komunukasi pemasaran. Saran dalam penelitian ini dapat meningkatkan komunukasi pemasaran nasabah di kantor camat kecamatan Bilah hulu hendaknya dilakukan suatu pengawasan internal yang lebih terhadap nasabah dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Sehingga dalam keseharian nasabah tidak terlalu santai dan tidak mencampur adukkan maslaah pribadi dengan masalah kantor yang dapat menyebabkan kurangnya komunukasi pemasaran. Pengawasan internal dapat dilakukan pimpinan secara langsung pada saat berlangsungnya pekerjaan tersebut sehingga dapat mengetahui langsung kendala-kendala apa saja yang ada dalam. kantornya, dan dapat memberikan pengaruh dan pembinaan terhadap nasabah. en_US
dc.subject Efektivitas Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title Efektivitas Komunikasi Pemasaran Bank Muamalat Cabang Gajah Mada Medan Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account