Abstract:
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Menganalisis bagaimana proses
pengambilan keputusan dalam melakukan pembelian buah pepino di Brastagi
Supermarket. 2). Untuk menganalisis bagaimana pengaruh bauran pemasaran
(harga, tempat, dan produk) terhadap keputusan pembelian buah pepino
Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Proses pengambilan
keputusan dalam melakukan pembelian buah pepino melalui bebrapa tahapn yaitu
pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternative dan keputusan
pembelian. pada tahapan pengenalan kebutuhan sebanyak 50% menyatakan
bahwa buah pepino adalah kebutuhan pelengkap. Pencarian informasi sebanyak
50% mengungkapkan bahwa memperoleh informasi dari teman. 2). Pada tahapan
evaluasi alternative sebanyak 43% menyatkan bahwa harga buah pepino
terjangkau. Pada tahap pengambilan keputusan pembelian konsumen menyatakan
melakukan keputusan pembelian karena mamfaat buah pepino sebanyak 43,33%.
2). Dari hasil uji t menggunakan program SPSS diperoleh hasil bahwa variabel
harga (X1), lokasi (X2), produk (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap
variabel dependen keputusan pembelian (Y).