Abstract:
Skripsi ini berjudul “Manajemen Komunikasi Dalam Pemasaran Barista
Di Warung Gara-Gara Kopi Binjai”. Masalah yang di kaji dalam penelitian ini
adalah manajemen komunikasi pemasaran yang di gunakan Barista dalam menarik
perhatian pengunjung untuk membeli kopi. Teori-teori yang di gunakan dalam
penelitian ini adalah teori komunikasi, manajemen komunikasi, komunikasi
pemasaran, barista, dan teori AIDDA. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode penelitian Kualitatif yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis dan
narasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah 5 orang yang terdiri dari 1 Barista
dan 4 pengunjung Warung Gara-Gara Kopi . Teknik pengumpulan data yang di
gunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara,dokumentasi dan
kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen komunikasi dalam pemasaran
barista di warung gara-gara kopi binjai ini berhasil menarik banyak pengunjung
dan memasarkan barista di warung ini. Media sosial juga membantu dalam
memasarkan barista dan menarik pengunjung agar datang ke warung gara-gara
kopi tersebut.