Abstract:
Penelitian ini berjudul “Efektifitas Komunikasi Pemasaran Di PT.Yasanda
Dalam Meningkatkan Ekpor dan Impor”. Dimana dalam penelitian ini si penulis
akan mengevaluasi keberhasilan dari strategi komunikasi melalui komunikasi
pemasaran, promosi, meningkatkan citra produk dan juga perusahaan. Dari sisi
pelaksanaannya maupun dari sisi Efektifitasnya dilihat dari bagaiman taggapan
konsumen terhadap perlaksanaan tersebut.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, berdasarkan hasil
wawancara yang dilakukan si penulis kepada para narasumber hasil yang penulis
dapatkan yaitu staff pemasaran dan juga staff humas sudah melakukan strategi
komunikasi pemasara secara efektif itu semua didapatkan dari hasil wawancara
yang dilakukan kepada para konsumen.
Dari hasil yang sudah didapatkan maka seharusnya staff pemasaran dan juga
staff humas Yasanda harus lebih meningkatkan komunikasi pemasaran yang jauh
lebih efektif karna perkembangan jaman membuat komunikasi pemasaran jauh
lebih bisa lebih menarik dari yang sekarang.