DSpace Repository

Tingkat Kepuasan Peserta BPJS Terhadap Pelayanan TB Paru Di Poli Paru RSU Haji Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Muhammad Ikrom
dc.date.accessioned 2020-02-29T04:42:20Z
dc.date.available 2020-02-29T04:42:20Z
dc.date.issued 2017-02-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/130
dc.description.abstract Pelayanan kesehatan bermutu sering dikaitkan dengan pelayanan yang memuaskan pasien. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS Kesehatan dengan TB Paru meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan SERVQUAL di Poli Paru RSU Haji Medan.Metode: Penelitian ini menggunakan desain cross sectional, dengan jumlah sampel 100 responden yang merupakan pasien TB Paru pengguna BPJS Kesehatan di Poli Paru RSU Haji Medan.Hasil:Berdasarkan Customer satisfaction index (CSI) menunjukkan bahwa tangible (80%), reliability (80,25%), responsiveness (85%), assurance (83,25%), empathy (77,25%), dan SERVQUAL (82%). Kesimpulan:Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya kepuasan pasien pada tangible (sangat puas), reliability (sangat puas), responsiveness (sangat puas), assurance (sangat puas), empathy (sangat puas), dan SERVQUAL (sangat puas). en_US
dc.subject Kepuasan pasien en_US
dc.subject BPJS Kesehatan en_US
dc.subject Tangible en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject Responsiveness en_US
dc.subject Assurance en_US
dc.subject Empathy en_US
dc.subject SERVQUAL. en_US
dc.title Tingkat Kepuasan Peserta BPJS Terhadap Pelayanan TB Paru Di Poli Paru RSU Haji Medan en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account