Abstract:
Perkembangan dunia pemasaran nampaknya telah merambah ke berapa aspek seperti
memasarkan potensi suatu daerah. Melihat kebutuhan hiburan anak-anak dan ,masyarakat
dewasa yang semakin terhapus oleh zaman, Maka hadirlah mobil gowes yang dimana dapat
menawarkan hiburan kepada semua kalangan. Khususnya di Kota Binjai, karena kurangnya
wisata yang ada, maka Mobil Gowes ini sangat memberikan antusias yang baik dari masyarakat
Kota Binjai maupun luar Kota. Masalah dari penelitian adalah: “Bagaimana Branding Mobil
Gowes (MOGES) di Kota Binjai Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan?”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar minat kunjungan
wisatawan ke Kota Binjai terutama tempat wisata baru seperti Mobil Gowes. Metode yang
digunakan adalah metode kualitatif dengan analisis deskriptif, melalui kegiatan observasi, yakni
melakukan wawancara di lokasi. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yaitu
Segretaris Dinas Pariwisata Kota Binjai, Pemilik Mobil Gowes, wisatawan.Dari hasil penetian
dapat disimpulkan bahwa Branding Mobil Gowes Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung
Wisatawan ini terjadi perbedaan dalam menanggapi dimana apakah mobil gowes ini ilegal atau
legal.