DSpace Repository

Pengaruh Komunikasi Interpersonal Salesman terhadap Minat Beli Pelanggan pada PT. Cipta Niaga Semesta

Show simple item record

dc.contributor.author Rianda, Wira
dc.date.accessioned 2020-11-13T05:52:12Z
dc.date.available 2020-11-13T05:52:12Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11125
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya komunikasi interpersonal dengan pelanggan sehingga terdapat indikasi penurunan minat beli pelanggan, maka peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul: Pengaruh Komunikasi Interpersonal Salesman terhadap Minat Beli Pelanggan pada PT. Cipta Niaga Semesta. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh komunikasi interpersonal Salesman terhadap minat beli pelanggan pada PT. Cipta Niaga Semesta. Bentuk penelitian ini kuantitatif dengan memakai tabel tunggal dengan maksud mencari pengaruh antara variabel independent (X) dengan variabel dependent (Y). Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga didapat jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 orang pelanggan PT. Cipta Niaga Semesta. Penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling dimana pengambilan sample dengan cara ini adalah dengan cara mencari objek yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan seluruh hasil pernyataan responden mengenai Komunikasi Interpersonal Salesman dalam kategori tinggi adalah sebanyak 25 orang atau 32,0%, yang menyatakan dalam kategori sedang adalah 46 orang atau 59% dan dalam kategori rendah adalah sebanyak 7 orang yaitu 9%. Seluruh responden yang menyatakan Minat Beli dalam kategori tinggi adalah sebanyak 27 orang atau 34%, yang menyatakan dalam kategori sedang adalah sebanyak 38 orang atau 49% dan yang menyatakan dalam kategori rendah adalah sebanyak 13 orang yaitu 17%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa Minat Beli di Kantor PT. Cipta Niaga Semesta termasuk dalam kategori sedang yaitu sebesar 49%. Hasil uji korelasi produk moment menunjukkan nilai r = 0,820, maka bila dihubungkan r dengan r tabel, lebih dahulu dicari r tabel, dimana r tabel taraf signifikan 5% dengan n = 78 adalah 0,219. Dengan demikian nilai rxy hitung lebih besar dari nilai r tabel product moment yaitu 0,820 > 0,219. Ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel X (Komunikasi Interpersonal Salesman) dengan variabel Y (Minat Beli). Hasil uji signifikan yaitu r = 12,494 dan uji korelasi product moment r = 12,494>2,021 ini berarti pengaruh Komunikasi Interpersonal Salesman terhadap Minat Beli di Kantor PT. Cipta Niaga Semesta termasuk dalam kategori sedang sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima dan terbukti kebenarannya. Nilai t hitung = 12,494 dan t tabel = 1.991. Dari hasil perhitungan dapat dilihat bahwa uji t hitung lebih besar dari t tabel, (12,494 > 1,991). Maka Ha diterima artinya ini membuktikan bahwa telah diperoleh hubungan antara Komunikasi Interpersonal Salesman terhadap Minat Beli yang signifikan antara kedua variabel. en_US
dc.subject Komunikasi Interpersonal Salesman en_US
dc.subject Minat Beli Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Komunikasi Interpersonal Salesman terhadap Minat Beli Pelanggan pada PT. Cipta Niaga Semesta en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account