DSpace Repository

Efektifitas Internal Public Relations Dalam Meningkatkan Keharmonisan Antar Pegawai Di Hotel Madani Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Prihatiningrum, Sulistya
dc.date.accessioned 2020-11-13T04:55:55Z
dc.date.available 2020-11-13T04:55:55Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11089
dc.description.abstract Setiap perusahaan terdiri dari sejumlah individu yang membentuk kelompok sosial dengan ciri-ciri tertentu yang disebut publik. Publik internal yaitu publik yang terdiri dari para pekerja (karyawan) menjadi bagian utama dari unit usaha, perusahaan atau instansi itu sendiri. Karyawan dipandang sebagai salah satu aset perusahaan yang penting dan perlu dikelola serta dikembangkan untuk mendukung kelangsungan perusahaan. Maka dari itu karyawan dituntut untuk saling menjaga keharmonisan dilingkungan kerja dengan antar karyawan.Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Internal Public Relations efektif dalam meningkatkan keharmonisan antar pegawai di Hotel Madani Medan. Komunikasi secara sederhana tidak hanya sekedar menyampaikan informasi tetapi juga mengandung unsur persuasif yakni agar orang lain bersedia menerima suatu pemahaman dan pengaruh maupun melakukan suatu perintah. Teori organisasi yang dipakai dalam penelitian ini yaitu teori hubungan manusia, teori ini yang menekankan pada pentingnya individu dan hubungan sosial dalam kehidupan organisasi. Public Relations sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam menjalin hubungan baik dengan pegawainya. Public Relations menjadi divisi yang penting dalam perusahaan terutama dalam meningkatkan keharmonisan. Keharmonisan dalam hubungan kerja akan menghasilkan karyawan-karyawan unggul dengan berbagai kekuatan dan kelebihan, yang akan membuat mereka semua pantas sebagai kolega manajemen dalam mencapai tujuan perusahaan yang sempurna.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan angket. Sampel yang diambil dari penelitian ini berjumlah 62 orang. Analisis data yang menggunkan skala likert, skala likert digunakan untuk mengukur sikap seseorang tentang suatu objek sikap. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas Internal Public Relations dalam meningkatkan keharmonisan antar pegawai di Hotel Madani Medan sangat baik sesuai dengan hasil jawaban responden dari kuesioner yang dibagikan en_US
dc.subject Efektifitas en_US
dc.subject Public Relations en_US
dc.subject Keharmonisan en_US
dc.title Efektifitas Internal Public Relations Dalam Meningkatkan Keharmonisan Antar Pegawai Di Hotel Madani Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account