DSpace Repository

Pengaruh Trending Topic Boikot Starbucks di Twitter Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Baruna, Raja Oli
dc.date.accessioned 2020-11-13T02:54:05Z
dc.date.available 2020-11-13T02:54:05Z
dc.date.issued 2018-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10998
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul Pengaruh Trending Topic Boikot Starbucks di Twitter Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kota Medan. Penelitian ini dilatar belakangi ketika CEO Starbucks Howard Schult memberikan dukungan terhadap kesetaraan kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang menimbulkan reaksi baik pro dan kontra terhadap keputusan itu. Di Indonesia, banyak pihak yang menentang dukungan yang diberikan oleh Schult. Hal itu dapat dilihat dari #BoikotStarbucks menjadi trending topic di Twitter, meminta pemerintah untuk menarik izin usaha perusahaan tersebut di Indonesia karena dianggap telah merusak nilai dan norma Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh isu Boikot Starbucks terhadap loyalitas pelanggan Starbucks di Kota Medan. Fokus teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi antar pribadi dan media massa. Penelitian deskriptif kuantitatif ini menggunakan teori S-O-R (StimulusOrganism-Response) dengan menyebarkan angket kepada para responden yaitu pelanggan Starbucks di Medan. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh yang ditimbulkan akibat dari trending topic Boikot Starbucks terhadap loyalitas pelanggan di Medan. en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Antar Pribadi en_US
dc.title Pengaruh Trending Topic Boikot Starbucks di Twitter Terhadap Loyalitas Pelanggan di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account