DSpace Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Nutricia Indonesia Sejahtera Medan Dalam Meningkatkan Brand Bebelac Gold

Show simple item record

dc.contributor.author Hanjani, Ningrum
dc.date.accessioned 2020-11-13T01:41:27Z
dc.date.available 2020-11-13T01:41:27Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10957
dc.description.abstract Kegiatan komunikasi pemasaran merupakan salah satu bentuk kinerja seorang Public Relation dalam sebuah perusahaan dimana kegiatan komunikasi pemasaran bertujuan untuk menciptakan, memperkenalkan, dan menyerahkan segala hal yang memiliki nilai dari produsen kepada konsumen. Usaha memenangkan persaingan, perusahaan harus memiliki konsep strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif agar sukses dipasar dan mampu menghadapi persaingan yang semakin kompetitif sehingga bisa meningkatkan brand awareness. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa data dan mendapatkan informasi-informasi mengenai kegiatan strategi komunikasi pemasaran PT. Nutricia Indonesia Sejahtera Medan dalam meningkatkan brand Bebelac Gold. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif adalah sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara langsung dengan penelitian langsung lapanngan dengan menggunakan studi observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi secara detail dari narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah karyawan bagian Field Fundamental Bisnis Manager dan Field Fundamental Channel Manager. Berdasarka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam menetapkan strategi komunikasi pemasaran, divisi sales marketing melakukannya dalam beberapa tahapan, yaitu menentukan tujuan, melakukan analisa pasar, analisis SWOT, menetapkan Segmentasi Targeting Positioning, merancang pesan, menentukan bentuk bauran komunikasi pemasaran yang dipilih dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dan berdasarkan agenda yang telah dibuat diawal tahunnya. Dengan diterapkannya strategi komunikasi pemasaran ini, diharapkan brand image produk Bebelac Gold dapat meningkat dan market share bias naik en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Nutricia Indonesia Sejahtera Medan Dalam Meningkatkan Brand Bebelac Gold en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account