dc.description.abstract |
Youtube adalah sebuah media online yang para penggunanya bisa dengan
mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan suatu informasi. Youtube adalah
sebuah media sosial dengan situs web yang menyediakan berbagai macam videovideo
yang
dibuat
oleh
pengguna
Youtube
atau
biasa
disebut
Youtuber.Vlogger
adalah
salah
satu dari video yang dibuat oleh Youtuber sebagai cara mereka
mengekspresikan diri atau memberikan informasi.Vlogger merupakan singkatan dari
video blogging yang digunakan para Youtuber atau pengguna akun Youtube untuk
meramaikan blog mereka dengan video-video yang di unggah ke Youtube. Sedangkan
Beauty vlogger adalah salah satu contoh dari video blogger yang berkonten beauty
atau membahas mulai dari makeup hingga pakaian atau fashion. Beauty vlogger
biasanya memiliki konsep yang sama dengan blogger, yaitu memberikan informasi
terkait keseharian atau kehidupan pribadi dan ulasan-ulasan tentang produk atau
brand yang akan mereka gunakan. Namun para beauty vlogger mengkhususkan
dirinya untuk memberikan informasi mengenai dunia kosmetik dan kecantikan lalu
mengunggahnya pada media Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana masyarakat dapat terdesiminasi oleh informasi kecantikan yang diberikan
oleh beauty vlogger melalui video Youtubenya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
metode penelitian deskriptif kuantitatif, dimana data-data yang dikumpulkan berupa
angka. Data yang berupa angka kemudian diolah dan dianalisis untuk mendapatkan
suatu informasi ilmiah di balik angka-angka tersebut.Hasil akhir yang diperoleh
setelah membandingkan antara thitung dan ttabel ternyata ttabel < dari ttabel, maka Ha
diterima. |
en_US |