DSpace Repository

Analilis Numerik Terhadap Konsentrasi Tegangan Pada Poros Transmisi Kendaraan Berat Denagn Variasi Laju Pembebanan

Show simple item record

dc.contributor.author Saputra, Deni Eka
dc.date.accessioned 2020-03-01T08:13:13Z
dc.date.available 2020-03-01T08:13:13Z
dc.date.issued 2018-02-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1083
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa konsentrasi tegangan terhadap 3 poros transmisi dengan menggunakan software ansys. Pengujian terhadap poros digunakan penggujian statis dan dinamis, pengujian statis dan dinamis ini bertujuan untuk mengetahui total deformation, tegangan equivalen stress dan maximum principal elastic strain. Perbedaan poros 1 poros 2 dan poros 3 yaitu panjang poros dan jumlah splain terhadap poros, panjang poros 1 yaitu 545 mm, panjang poros 2 yaitu 542 mm, pnjang poros 3 yaitu 539 mm, jumlah splain terhadap poros 1 yaitu 3 splain, poros 2 berjumlah 4 spalin, poros 3 berjumlah 5 splain. Dilihat dari hasil analisis terhadap statik struktural, bahwa terdapat tegangan maksimum diantara total deformation, equivalen stress, dan equivalen elastic strain pada poros 1,2 dan 3 adalah: Pada total deformation kekutan maksimal terletak pada poros 1, Pada equivalen stress kekuatan maksimal terletak pada poros 1, Equivalen elastic strain kekuatan maksimal terletak pada poros 1. Pada saat transient (dinamis) dilakukan penyetingan waktu yaitu number of stepnya 1, current step number 1, step end timenya 1 s, initial substepsnya 10, minimum substepsnya 10, maximum substepsnya 10. Jadi dilihat dari hasil total deformation, equivalen stress, equivalen strain pada poros 1,2 dan 3 adalah:Pada total deformation kekutan maksimal terletak pada poros 1, Pada equivalen stress kekuatan maksimal terletak pada poros 3, Pada equivalen elastic strain kekuatan maksimal terletak pada poros 3. Jadi perbedaan antara statik struktural dan transien struktural hanya membedakan waktu, kalau statik struktural tidak menggunakan waktu sedangkan transient struktural menggunakan waktu. en_US
dc.subject Ansys en_US
dc.subject Poros en_US
dc.subject Variasi laju pembebanan en_US
dc.title Analilis Numerik Terhadap Konsentrasi Tegangan Pada Poros Transmisi Kendaraan Berat Denagn Variasi Laju Pembebanan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account