Abstract:
Penelitian ini berjudul Pengaruh Desain Grafis Sebagai Media Promosi Terhadap
Minat Beli Pada Toko Buku Jelita di Belawan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
melihat hubungan antara desain grafis dengan minat membeli produk pada konsumen di Toko
Buku Jelita. Penelitian ini dilakukan di Toko Buku Jelita Belawan dengan jumlah sample
sebanyak 80 orang yang berbatas pada konsumen Toko Buku Jelita di Belawan. Penelitian ini
adalah merupakan penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sample dalam penelitian ini
adalaah total sampling. Adapun metode analisa data yang digunakan adalah teknik analisa
tabel tunggal dan uji hipotesis yang dilakukan dengan program SPSS For Windows versi
23.0. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 20
pertanyaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain grafis sebagai media
promosi pada Toko Buku Jelita. Hasil Uji korelasi rank spearman yang dilakukan dengan
menggunakan program SPSS versi 23.0 For Windows didapatkan hasil sebesar 0.52.
berdasarkan kriteria pedoman kuat lemahnya tingakat atau derata keratan antara variabel
desain grafis sebagai media promosi dan variabel minat beli didapatkan hubungan dalam
tingkatan sedang. Yang artinya desain grafis sebagai media promosi memberikan pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Toko Buku Jelita.