DSpace Repository

Strategi Positioning Iklan Indomie Versi 45 Tahun Anniversary “Iringi Tekad” Terhadap Keputusan Pembeli

Show simple item record

dc.contributor.author Dwitia
dc.date.accessioned 2020-11-11T09:04:49Z
dc.date.available 2020-11-11T09:04:49Z
dc.date.issued 2018-03-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10574
dc.description.abstract Indomie merupakan merek produk mie instan dari Indonesia yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP sukses makmur Tbk. Di Indonesia sendiri sebutan Indomie sudah umum dijadikan istilah generic yang merujuk kepada mie instan. Untuk mempertahankan posisi Indomie maka dilakukan strategi positioning meliputi tujuh variabel yaitu, atribut produk, manfaat produk , penggunaan produk, pemakai produk, pesaing produk, kategori produk, harga produk terhadap keputusan pembeli. Tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui peran Strategi Positioning Produk Iklan Indomie Versi 45 Tahun “Iringi Tekad” Terhadap Keputusan Pembeli. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen digunakan analisis regresi linear sederhana. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Positioning Produk Iklan Indomie Versi 45 Tahun Anniversary “Iringi Tekad” berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembeli. Hal ini ditunjukan dari nilai uji t yang lebih tinggi dari t table yaitu senilai 6,016 lebih tinggi dari 1,988, kemudian nilai signifikannya yang lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,001 kemudian ditinjau dari nilai determinasi r square nilainya sebesar 0,321 atau sekitar 32,1% pengaruh strategi positioning terhadap keputusan membeli. en_US
dc.subject Strategi Positioning en_US
dc.subject Iklan Indomie en_US
dc.subject Keputusaan Pembeli en_US
dc.title Strategi Positioning Iklan Indomie Versi 45 Tahun Anniversary “Iringi Tekad” Terhadap Keputusan Pembeli en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account