dc.description.abstract |
Strategi komunikasi merupakan program komunikasi yang
terencana untuk mencapai suatu tujuan. Seorang Public Relation (PR)
tidak akan bisa menjalankan suatu program pada perusahaan besar jika
tidak memilki strategi tertentu dalam meningkatkan kinerja karyawannya
demi mencapai suatu tujuan. Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi
Public Relation Officer (PRO) Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di
PT. Angkasa Pura II (Persero) KC. Bandara Internasional Kualanamu Deli
Serdang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi
Public Relation Officer (PRO) dalam meningkatkan kinerja karyawan.
Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah Deskriptif Kualitatif,
metode yang digunakan adalah wawancara terbuka dan terencana.
Narasumber atau Informan dalam penelitian ini ada tiga yaitu karyawan
divisi Branch Communication Humas PT. Angkasa Pura II (Persero) KC.
Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang. Teori yang digunakan
oleh peneliti adalah teori Perencanaan Komunikasi. Hasil yang didapat
dari penelitian ini adalah strategi komunikasi yang digunakan oleh PRO
adalah Komunikasi Organisasi dan Komunikasi Antar Pribadi.secara garis
besar ada tiga tugas Divisi Branch Communication Humas yaitu, media
monitoring, media publikasi promosi dan media relation. Dari ketiga tugas
yang telah disusun dalam Standart Operating Procedures (SOP) ada
pekerjaan yang paling difokuskan untuk melihat meningkatnya kinerja
karyawan yaitu, media publikasi promosi dan media relation. Indikator
dalam penilaian meningkatnya kinerja karyawan dari kedisplinan,
kesopanan, dan terealisasinya seluruh pekerjaan dengan baik sesuai
dengan SOP yang telah disusun. |
en_US |