DSpace Repository

Opini Masyarakat Tentang Bisnis Kuliner Online (Studi Kasus di Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Sinuraya, Mada Syahputra
dc.date.accessioned 2020-11-11T05:50:54Z
dc.date.available 2020-11-11T05:50:54Z
dc.date.issued 2020-02-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10285
dc.description.abstract Bisnis online yang sedang berkembang pesat dan banyak digemari oleh para pengusaha adalah bisnis kuliner online. Bisnis kuliner online merupakan sebuah bisnis yang dapat dikelola secara mandiri atau kelompok yang berbasis makanan atau minuman dan dipromosikan melalui media online. Media online yang biasa dijadikan alat pr omosi untuk bisnis kuliner online tersebut adalah media sosial. Media sosial merupakan sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Oleh karena itu, penulis ingin mencari tahu lebih dalam lagi bagaimana opini masyarakat mengenai bisnis kuliner online yang sedang berkembang pesat di dunia sosial media. Apakah sangat membantu masyarakat dalam melakukan pembelian makanan/minuman atau tidak. Bagaimana respon masyarakat dengan adanya para pebisnis kuliner online tersebut. Adapun tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui bagaimana opini masyarakat tentang bisnis kuliner online di Kota Medan (2) Untuk mengetahui bagaimana kepuasan masyarakat tentang bisnis kuliner online di Kota Medan (3) Untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang menyebabkan masyarakat menyukai bisnis kuliner online di Kota Medan. Jenis yang dipakai pada penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Opini masyarakat tentang bisnis kuliner online di Kota Medan adalah positif. Masyarakat sangat menyukai dan merasa beruntung dengan adanya bisnis kuliner online di Kota Medan. Adanya bisnis kuliner online di Kota Medan, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli makanan yang mereka inginkan tanpa harus keluar dari rumah atau lingkungan mereka. Proses pemesanan dan pengantaran serta pembayaran yang sangat efisien, cepat dan praktis membuat bisnis kuliner online di Kota Medan semakin berjalan dengan baik. en_US
dc.subject Opini Masyaraka en_US
dc.subject Bisnis Kuliner Online & Media Sosial en_US
dc.title Opini Masyarakat Tentang Bisnis Kuliner Online (Studi Kasus di Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account