Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/993
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRosita, Emalia-
dc.date.accessioned2020-03-01T07:11:18Z-
dc.date.available2020-03-01T07:11:18Z-
dc.date.issued2018-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/993-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui meningkatkan perilaku Peduli Lingkungan Sekolah Melalui Layanan Informasi Pada Siswa di SMK SwastaYayasan Wanita Kereta Api Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh siswa SMK Swasta Yayasan Wanita Kereta Api Medan yang berjumlah 263 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 37 orang siswa Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,462 lebih besar dari rtabel= 0,344 (0,462>0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh pemberian Layanan informasi terhadap perilaku peduli lingkungan sekolah adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung=6,981sedangkan ttabel=2,036. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 6,981> 2,036, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan meningkatkan perilaku peduli lingkungan sekolah mengunakan layanan informasi pada siswa SMK Swasta Yayasan Wanita Kereta Api Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectLayanan informasien_US
dc.subjectPerilaku Peduli Lingkungan Sekolahen_US
dc.titleMeningkatkan perilaku Peduli Lingkungan Sekolah Melalui Layanan Informasi Pada Siswa di SMK Swasta Yayasan Wanita Kereta Api Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
51. Emalia Rosita.pdf689.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.