Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9902
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Rizki Hotmatua-
dc.date.accessioned2020-11-10T07:58:51Z-
dc.date.available2020-11-10T07:58:51Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9902-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran ikan; biaya pemasaran, fisherman share dan margin pemasaran pada setiap saluran pemasaran, dan mengetahui efisiensi setiap saluran pemasaran ikan di daerah penelitian. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan dua cara. pengambilan sampel nelayan dilakukan dengan simple random sampling (secara acak), sedangkan untuk pedagang dilakukan dengan metode penelusuran. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan bantuan tabulasi sederhana, rumus margin pemasaran, rumus price spread, rumus share margin dan rumus efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 5 saluran pemasaran ikan di daerah penelitian yang melibatkan nelayan, pedagang grosir, pedagang pengecer dan konsumen. Biaya pemasaran yang dikeluarkan lembaga pemasaran berbeda beda pada setiap salurannya. Saluran pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran 2 yang mempunyai nilai efisiensi pemasaran 2,58 %.en_US
dc.subjectBiayaen_US
dc.subjectEfisiensien_US
dc.titleAnalisis Saluran Pemasaran Ikan Di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (Study Kasus: Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZKI HOTMATUA SIREGAR.pdf355.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.