Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9880
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSugiarti, Ela-
dc.date.accessioned2020-11-10T07:39:21Z-
dc.date.available2020-11-10T07:39:21Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9880-
dc.description.abstractPenelitan ini dilakukan pada tanggal 01 s/d 31 Agustus 2019 dengan menggunakan penelitian kuantitatif di SMP Muhammadiyah 58 Sukaramai Medan pada kelas VIII-A dan VIII-B dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 29 kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan materi semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran analogi matematika siswa dengan menggunakan pendekatan metaphorical thinking dari siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kelas kontrol. Pada uji validitas valid, karena , sedangkan reliabilitas dinyatakan reliabel yaitu sebesar 0,831 > 0,6. Teknik Uji Prasyarat bersifat normal, homogen, serta terdapat perbedaan rata-rata. Pada uji t dengan menggunakan SPSS 22 uji Independent Sample T Test terdapat perbedaan antara kelas posttest eksperimen dengan kelas kontrol sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan antara kedua kelas VIII-A dan VIII-B pada kelas posttest eksperimen dan kontrol.en_US
dc.subjectPendekatan Metaphorical Thinkingen_US
dc.subjectKemampuan Penalaran Analogien_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Metaphorical Thinking terhadap Kemampuan Penalaran Analogi Matematika Siswa, Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Matematikaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELA SUGIARTI.pdf10.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.