Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9845
Title: Pengaruh media film avatar terhadap kemampuan menulis cerita fantasi oleh siswa kelas VII SMP Al-Hikmah Medan tahun pembelajaran 2017-2018
Authors: Sari, Kiki Puspita
Keywords: Media film avatar;menulis cerita fantasi
Issue Date: 4-Apr-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah ada pengaruh yang signifikan melalui media film Avatar terhadap Kemampuan Menulis Cerita Fantasi oleh Siswa Kelas VII SMP Al-Hikmah Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Al-Hikmah Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari 10 kelas dengan jumlah 291 siswa. Sampel penelitian ini kelas VII-9 ditetapkan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 30 orang dan kelas VII-10 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 28 orang. Metode penelitian ini metode eksperimen. Hasil penelitian ini diperoleh nilai menggunakan media film Avatar oleh siswa kelas VII SMP Al-Hikmah Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Siswa yang memperoleh nilai 85-100 sangat baik 4 orang (13,33%), siswa yang memperoleh nilai 70-84 baik 14 orang (46,67%) dan siswa yang memperoleh nilai 55-69 cukup 12 orang (40%). Nilai tanpa menggunakan media film Avatar. Siswa yang memperoleh nilai 85-100 sangat baik 3 orang (10,71%), siswa yang memperoleh nilai 70-84 baik 8 orang (28,57%), siswa yang memperoleh nilai 55-69 cukup 12 orang (42,85%), siswa yang memperoleh nilai 40-54 kurang 5 orang (17,85%). Selanjutnya pengujian hipotesis Thitung> Ttabel yaitu 1,31 > 0,95. Berarti terdapat Pengaruh Media Film Avatar Terhadap Kemampuan Menulis Cerita Fantasi Oleh Siswa Kelas VII SMP Al-Hikmah Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9845
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KIKI PUSPITA SARI.pdf678.81 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.