Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/980
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Kurniati, Hepy | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-01T07:04:22Z | - |
dc.date.available | 2020-03-01T07:04:22Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-19 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/980 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok dengan pendekatan client centered untuk mengatasi konsep diri negatif pada siswa kelas X SMA Harapan Mekar Medan. Secara umum penelitian ini di tujukan kepada seluruh siswa kelas X SMA Harapan Mekar yang berjumlah 65 siswa, untuk menentukan sempel dalam penelitian ini menggunakan sampling porposive yakni 6 siswa dari kelas X IPS dan IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan pendekatan One Groub Pretest-posttest Design. hasil uji t yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa taraf signifikasi 0,05, dengan peluang 1-α dan derajat kebebasan dk = + – 2 = 6 + 6 - 2 = 10 maka dari tabel t diperoleh t = 2,228. Dengan demikian > (13,933 > 2,228) atau sig ,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh konsep diri negatif siswa sebelum dan sesudah dilakukan layanan konseling kelompok dengan pendekatan client centered pada siswa kelas X SMA Harapan Mekar. | en_US |
dc.subject | Konsep Diri Negatif | en_US |
dc.subject | Pendekatan Client Centered | en_US |
dc.subject | Konseling Kelompok | en_US |
dc.title | Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Client Centered Untuk Mengatasi Konsep Diri Negatif Pada Siswa Kelas X Sma Harapan Mekar Tahun Pembelajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HEPY KURNIATI.pdf | Fulltext | 750.66 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.