Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9726
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgustina, Nidya Bella-
dc.date.accessioned2020-11-10T05:30:02Z-
dc.date.available2020-11-10T05:30:02Z-
dc.date.issued2020-10-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9726-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif.. Objek penelitian ini sebanyak 10 siswa kelas X yang memiliki ciri-ciri perilaku menyontek tinggi. Sample yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dengan dilakukannya Bimbingan Kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek.Untuk mengurangin perilaku menyontek pada siswa kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 terjadi menurunkan prilaku menyontek pada siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat digambarkan bahwa perilaku menyontek siswa telah menurun yang mulanya 80% menjadi 30%en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectMengurangi Perilaku Menyonteken_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Perilaku Menyontek Kelas X TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nidya Bella Agustina_1602080011 ( SKRIPSI FIX).pdf950.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.