Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9726
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Agustina, Nidya Bella | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-10T05:30:02Z | - |
dc.date.available | 2020-11-10T05:30:02Z | - |
dc.date.issued | 2020-10-23 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9726 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif.. Objek penelitian ini sebanyak 10 siswa kelas X yang memiliki ciri-ciri perilaku menyontek tinggi. Sample yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dengan dilakukannya Bimbingan Kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek.Untuk mengurangin perilaku menyontek pada siswa kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 terjadi menurunkan prilaku menyontek pada siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat digambarkan bahwa perilaku menyontek siswa telah menurun yang mulanya 80% menjadi 30% | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Mengurangi Perilaku Menyontek | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Perilaku Menyontek Kelas X TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Nidya Bella Agustina_1602080011 ( SKRIPSI FIX).pdf | 950.7 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.