Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/971
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFirlanda, Dini-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:59:08Z-
dc.date.available2020-03-01T06:59:08Z-
dc.date.issued2019-09-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/971-
dc.description.abstractTujuan Konseling Kelompok dalam meminimalisir kesulitan belajar siswa di sekolah untuk membantu siswa agar lebih giat dan semangat dalam hal pembelajaran yang sedang berlangsung dikelas. Hal ini bertujuan untuk mengetahui: Bagaimana Penerapan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Untuk Meminimalisir Kesulitan Belajar Siswa Kelas VIII SMP Islam Terpadu Ibnu Halim Medan Deli Tahun Ajaran 2018/2019. Untuk menjawab suatu pernyataan maka penulis mengambil lokasi di SMP Islam Terpadu Ibnu Halim Medan, sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa yang mengalami kesulitan dalam hal belajar di sekolah berjumlah 8 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara, wawancara dilakukan dengan Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling dan Siswa kelas VIII-2 di SMP Islam Terpadu Ibnu Halim Medan Deli yang mengalami ksulitan dalam hal belajar. Jadi hasil penelitian atau Konseling dan Kelompok yang diberikan pada siswa adalah siswa yang mengalami kesulitan dalam hal belajar disekolah. Konseling Kelompok ini dilaksanakan 2 kali pertemuan, siswa lebih leluasa dalam merespon dan aktif dalam berlangsungnya proses belajar mengajar di sekolah. Sebelum melakukan observasi yaitu kelas VIII-2 kesulitan belajarnya berkisar diantaranya 50%, lalu ketika peneliti melakukan konseling kelompok dengan pendekatan cognitive behavior therapy maka terjadilah peningkatan mengenai cara meminimalisir kesulitan belajar siswa yaitu sebesar 80%. Jadi dapat disimpulkan bahwa Penerapan Layanan Konseling Kelompok dapat Meminimalisir Kesulitan Belajar Siswa Disekolah kelas VIII-2 SMP Islam Terpadu Ibnu Halim Medan Deli Tahun Ajaran 2018/2019.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Kelompoken_US
dc.subjectPendekatan Cognitive Behavior Therapyen_US
dc.subjectKesulitan Belajar Siswaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Untuk Meminimalisir Kesulitan Belajar Siswa Kelas Viii Smp Islam Terpadu Ibnu Halim Medan Deli Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINI FIRLANDA.pdfFulltext3.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.