Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/964
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNainggolan, Setia Ningsih-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:55:37Z-
dc.date.available2020-03-01T06:55:37Z-
dc.date.issued2019-09-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/964-
dc.description.abstractRestrukturisasi kognitif melibatkan penerapan prinsip-prinsip belajar pada pikiran. Teknik ini dirancang untuk membantu mencapai respons emosional yang lebih baik dengan mengubah kebiasaan menjadi tidak terlalu bias. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mereduksi kecemasan sosial remaja siswa melalui teknik restrukturisasi kognitif yang dilakukan melalui layanan konseling individu. penelitian ini merupakan penelitian tindakan layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek kelas VII di SMP Negeri 1 Batang Kuis dan objek sebanyak 5 orang siswa yang memiliki kecemasan sosial remaja. Dengan proses pengambilan data dilakukan selama empat minggu yakni dari bulan juli-agustus 2019, dengan teknik pengumpulan data, obsevasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan ialah mereduksi data, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: efektivitas teknik restukturisasi kognitif dapat mereduksi kecemasan sosial pada remaja dilihat dari hasil observasi dan wawancara. Dan hal ini tebukti pada perubahan sikap siswa yang sudah bisa berintekasi sosial dan bergaul dengan teman sebayanya. Adapun tingkat keberhasilan dari hasil penelitian ini berkisar sebesar 85%.en_US
dc.subjectTeknik Restukturisasi Kognitifen_US
dc.subjectKecemasan Sosial Pada Remajaen_US
dc.titleEfektivitas Teknik Restukturisasi Kognitif Untuk Mereduksi Kecemasan Sosial Pada Remaja Kelas Vii Di Smp Negeri 1 Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SETIA NINGSIH NAINGGOLAN.pdfFulltext6.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.