Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/955
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Martondi-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:50:54Z-
dc.date.available2020-03-01T06:50:54Z-
dc.date.issued2019-09-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/955-
dc.description.abstractkonseling individu merupakan suatu pemberian bantuan oleh seorang konselor kepada yang memiliki permasalahan yaitu klien untuk memecahkan masalah klien tersebut tanpa ketergantungan pada konselor sehingga permasalahan yang di hadapi klien dapat teratasi,tujuan peneliti adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa yang rendah sehingga minat belajar siswa lebih baik lagi, dengan menggunakan instrumen observasi dan wawancara untuk menggali informasi mengenai siswa yang memiliki minat belajar yang rendah dengan di terapkannya layanan konseling individu kepada siswa VIII SMP Muhammadiyah 58 Sukaramai Medan Tahun Ajaran 2019 / 2020 untuk meningkatkan Minat Belajar siswa terbukti berhasil, dengan hasil ini dapat dilihat dari hasil kemampuan berfikir siswa secara sadar dan mencari pemecahan masalah pribadi siswa serta bertanggung jawab atas segala konsekuensi perbuatannya, tindakan yang dilakukan siswa, serta pesan dan kesan yang telah disampaikan siswa pada saat kegiatan konseling individu serta hasil yang di isi oleh perserta mengenai laiseg, maka kelihatan peningkatan minat belajar siswa yaitu 55% - 75 % masalah mereka sudah teratasi. Dengan demikian untuk meningkatkan minat belajar siswa layanan konseling individu sangat lah berperan.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Individuen_US
dc.subjectMeningkatkan Minat Belajaren_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Individu Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas Viii Smp Muhammadiyah 58 Sukaramai Medan T.P 2018 / 2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MARTONDI.pdfFulltext2.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.