Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9554
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFransiska, Venny Yolanda-
dc.date.accessioned2020-11-10T03:33:16Z-
dc.date.available2020-11-10T03:33:16Z-
dc.date.issued2018-04-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9554-
dc.description.abstractPembelajaran ini dilakukan untuk mengutahui apakah pembelajaran Akuntansi menggunakan media Komika (Komik Akuntansi) dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK BM Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 41 orang siswa dalam 1 kelas. Teknik analisis data menggunakan tiga rumus yang pertama menghitung presentase perubahan hasil belajar siswa secara klasikal, yang kedua menentukan daya serap siswa secara individu dan yang ketigatingkat ketuntasan belajar Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah media Komika (Komik Akuntansi) tpenelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Adapun hasil belajar siswa setelah menggunakan media Komika (Komik Akuntansi) untuk siklus I siswa berjumlah 19 siswa ( 46,34%) dan yang tidak tuntas berjumlah 22 siswa ( 53,66%) dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 45, sedangkan untuk Hasil Belajar Siklus II siswa yang tuntas berjumlah 34 siswa ( 82,93%) dan yang tidak tuntas berjumlah 7 siswa ( 17,07% ) dengan Nilai tertinggi 90 dan Nilai terendah 50. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “ Ada Peningkatan hasil belajar akuntansi dengan menggunakan Komika (Komik Akuntansi) siswa kelas X Akuntansi SMK Tarbiyah Islamiyah tahun Pembelajaran 2018/2012en_US
dc.subjectMediaen_US
dc.subjectKomiken_US
dc.titlePenggunaan Media Komika (Komik Akuntansi) dalam meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf5.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.