Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9536
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNisa, Janatun-
dc.date.accessioned2020-11-10T03:22:13Z-
dc.date.available2020-11-10T03:22:13Z-
dc.date.issued2018-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9536-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknik Pemodelan terhadap Kemampuan Menulis Surat Kuasa oleh Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang terdiri dari 2 kelas dengan sampel 72 orang, yakni kelas VIII B yang berjumlah 35 siswa sebagai kelas eksperimen yaitu kelas yang menerima pembelajaran dengan menggunakan teknik pemodelan dan kelas VIII A yang berjumlah 37 siswa sebagai kelas kontrol yaitu kelas yang menerima pembelajaran tanpa menggunakan teknik pemodelan. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen atau alat yang digunakan untuk mencari data dalam penelitian ini adalah tes tertulis yaitu menulis surat kuasa. Nilai rata-rata mean 91,5 dan standar deviasi 91,5, kelas kontrol nilai rata-rata mean 74,0 dan nilai standar deviasi 74,1. Hasil ini dapat ditandai dengan hasil thitung > ttabel artinya nilai thitung lebih besar dari ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik pemodelan memiliki pengaruh terhadap kemampuan menulis surat kuasa oleh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018.en_US
dc.subjectTeknik pemodelanen_US
dc.subjectmenulis surat kuasaen_US
dc.titlePengaruh teknik pemodelan terhadap kemampuan menulis surat kuasa oleh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan tahun pembelajaran 2017-2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JANATUN NISA.pdf649.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.