Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9525
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Perpajakan Siswa Kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar Tahun Pembelajaran 2018/2019
Authors: Rizkia, Silvi
Keywords: Model Pembelajaran Inquiry Dan Hasil Belajar
Issue Date: 19-Oct-2018
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar mata pelajaran perpajakan siswa kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Perpajakan Siswa Kelas Xi Smk Swasta Perguruan Mabar pada pokok materi Pph pasal 21 Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Perguruan Mabar yang beralamat di Jl. Yos sudarso km : 9 no. 2 Medan Deli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA yang berjumlah 39 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI SMA yang berjumlah 39 orang (sampling jenuh). Instrumen penelitian dengan menggunakan angket yang berjumlah 15 item yang valid dan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 15 soal yang valid. Berdasarkan perhitungan persamaan regresi linier sederhana diperoleh bahwa Y = 37,640 + 0,012. Ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan yang tidak terlalu signifikan dalam persamaan regresi linier untuk Model Pembelajaran Inquiry, maka akan terjadi peningkatan sebesar 0,012. Sedangkan dari hasil uji determinasi diperoleh hasil R 0,013 sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara model pembelajaran Inquiry terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9525
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FULL.pdf1.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.