Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9518
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJuwita, Ratni-
dc.date.accessioned2020-11-10T03:08:16Z-
dc.date.available2020-11-10T03:08:16Z-
dc.date.issued2018-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9518-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah Apakah Ada Pengaruh Media Pembelajaran Modul Interaktif Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi kompetensi dasar Mencatat transaksi keuangan perusahaan jasa kedalam buku harian Kelas XI SMK PAB 8 SAMPALI Medan Tahun Ajaran 2018/2019”. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 19 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes tertulis yang berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari 15 item angket dan 10 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis pada angket media pembelajaran modul interaktif diperoleh skor nilai rata – rata 48,052 dan standar deviasi 4,454. Sedangkan post test nilai rata-rata 80 dan standar deviasi 26,056. Dalam pengujian hipotesis diperoleh thitung (1,957) dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” maka ttabel = 1,734 dengan demikian thitung > ttabel (1,957 > 1,734), sehingga kesimpulannya adalah : “Ada pengaruh media pembelajaran modul interaktif terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI SMK Swasta PAB 8 SAMPALI Medan Tahun Ajaran 2018/2019.”en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Modul Interaktif dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Modul Interaktif Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI SMK Swasta PAB 8 SAMPALI Medan Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf701.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.