Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9516
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, M Iqbal-
dc.date.accessioned2020-11-10T03:06:39Z-
dc.date.available2020-11-10T03:06:39Z-
dc.date.issued2018-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9516-
dc.description.abstractKopi kerap kali menjadi topik diskusi dan penelitian dalam studi ilmiah, karena saat ini kopi merupakan salah satu jenis tanaman yang paling digemari diseluruh dunia. Salah satu satu kopi yang terkenal di Indonesia adalah kopi aceh. Jenis kopi aceh yang terkenal adalah kopi gayo (Arabika) dan kopi Ulee Kareeng (Robusta). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pengambilan keputusan dalam pembelian kopi aceh, faktor apakah yang mempengaruhi perilaku konsumen dan sikap dan perilaku konsumen. Penelitian ini dilakukan di kedai kopi Rumoh Kupie Atjeh Jl. Menteng Raya. Kecamatan Medan Denai. Kota Medan. Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui sehingga diperlukan tindakan pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang sebagai konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Metode analisis data menggunakan deskriptif, analisis faktor dan analisis Sikap dan perilaku Fishbein. Berdasarkan hasil dari analisis masalah pertama yaitu proses pengambilan keputusan pembelian kopi aceh di rumoh kupie atjeh melalui lima tahapan yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Berdasarkan hasil dari analisis masalah kedua yaitu menggunakan analisis faktor dapat diketahui bahwa yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen adalah faktor psikologi dengan nilai extraction 0,825 . Berdasarkan hasil dari analisis masalah ketiga dimana sikap konsumen terhadap atribut kopi aceh baik yaitu dengan nilai 142,43 dan perilaku konsumen juga baik yaitu sebesar 99,286 Kesimpulan dalam penelitian ini adalah faktor psikologi merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian kopi aceh di rumoh kupie atjeh sikap dan perilaku konsumen terhadap atribut kopi aceh dirmoh kupie atjeh baik.en_US
dc.subjectKopi Acehen_US
dc.subjectPerilku Konsumenen_US
dc.titleAnalisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Kopi Aceh di Rumoh Kupie Atjehen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf438.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.