Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/936
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmaliya, Nurul-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:41:11Z-
dc.date.available2020-03-01T06:41:11Z-
dc.date.issued2019-03-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/936-
dc.description.abstractFaktor terbesar terjadinya kesalahan dalam etika berbicara siswa dipengaruhi oleh pergaulan siswa baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan bermain.. Tujuan dalam layanan konseling individual melalui pendekatan behavior merupakan menghilangkan dari kesalahan yang terjadi melalui proses belajar dan menggantinya dengan pola perilaku yang sesuai. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Etika Berbicara Siswa Kelas VII MTs Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Objek dalam penelitian ini adalah 5 orang siswa kelas VII yang kurang baik etika berbicaranya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan Observasi dan wawancara. Adapun Teknik Analisis data pelaksanaan penelitian ini dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Dari hasil analisis data yang menggunakan observasi dan wawancara serta Penilaian segera (laiseg) setelah dilakukan layanan orientasi menunjukkan bahwa 5 orang siswa yang menjadi objek penelitian sudah mengalami peningkatan etika berbicara yaitu 50-60%.en_US
dc.subjectPendekatan Behavioralen_US
dc.subjectKonseling Individualen_US
dc.subjectEtika Berbicaraen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Behavioral Melalui Konseling Individual Untuk Meningkatkan Etika Berbicara Siswa Kelas VII Mts Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
44. SKRIPSI NURUL.pdf7.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.