Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9358
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgimga, Faisal-
dc.date.accessioned2020-11-09T08:20:31Z-
dc.date.available2020-11-09T08:20:31Z-
dc.date.issued2018-03-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9358-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di Desa Umelah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran bawang merah serta mengetahui sahre margin pada masing-masing lembaga pemasaran serta mengetahui efesiensi pemasaran dari petani bawang merah. Sampel terdiri dari petani, pedagang pengumpul, pedagang pengecer yang berada di daerah peneltian. Penentuan sampel petani menggunakan metode sensus sedangkan pedagang pengecer dan pengumpul menggunakan metode snowball yaitu cara pengambilan sampel yang ada mulanya kecil sampel kemudian secara berjenjang bertambah sehingga sampel yang diambil menjadi besar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran dan share margin pada saluran I sebesar 68% dan saluran pemasaran II sebesar 80%, kemudian nilai efesiensi saluran pemasaran I adalah 9,92% dan saluran pemasaran II 8,85% menunjukan lebih efesien saluran ke II karena (8,85 < 9,92).en_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.subjectshare marginen_US
dc.subjectefesiensien_US
dc.subjectsaluran pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Bawang Merah (Studi Kasus Desa Umelah Kecamatan Blang Pegayon Kabupaten Gayo Lues)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAISAL AGIMGA.pdf381.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.