Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/931
Title: | Penerapan Konseling Individual Untuk Mengurangi Prilaku Bullying Melalui Pendekatan Eklektik Pada Siswa Kelas Ix Mts Negeri 3 Medan T.A 2018/2019 |
Authors: | Permata Hati, Putri |
Keywords: | Layanan konseling individu;Bullying;Pendekatan eklektik |
Issue Date: | 9-Sep-2019 |
Abstract: | Latar belakang dilakukannya penelitian ini yaitu diMtsN 3 medan ada beberapa siswa cenderung berperilaku negatif, yaitu anak berperilaku bullying. Sifat atau karakter anak yang berperilaku bullying dapat dilihat antara lain : sebagian besar siswa berperilaku mengejek, mempermalukan, menampar, menggosip, memukul,mengancam, mengucilkan, menakut-nakuti teman, membentak, merusak barang-barang milik korban, dan mendorong temannya. Gejala tersebut merugikan orang lain atau orang yang menjadi korban bullying. Jenis dalam peenlitian ini ialah jenis penelitian tindakan bimbingan. Teknik dan alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tekinik analisis deskriptif terhadap data berupa data hasil pengisian google formulir, lembar pengamatan/observasi, dokumentasi dan hasil wawancara.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan di berikannya layanan konseling individual untuk mengurangi perilaku bullying melalui pendektan konseling eklektik pada Siswayaitu dari siklus I sebanyak 4 siswa dikategorikan sangat rendah dengan persentase 26% - 45% , pada siklus I dapat dikategorikan pada kategori rendah dengan persentase 46% - 65% , dan siklus II mendapatkan kategori tinggi dengan persentase 85% - 100% .Disimpulkan bahwa layanan konseling individual untuk mengurangi priklaku bullying melalui pendekatan eklektik dapat mengurangi prilaku bullying pada siswa. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/931 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSIPUTRI PERMATA HATI.pdf | Fulltext | 1.75 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.