Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/924
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Devi Sakinah-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:31:39Z-
dc.date.available2020-03-01T06:31:39Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/924-
dc.description.abstractPermasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan kompetensi intrapersonal siswa kelas X IPA SMA Harapan Mekar Medan. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan kompetensi intrapersonal siswa kelas X IPA SMA Harapan Mekar Medan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X IPA yang berjumlah 59 siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa yang mengalami kompetensi intrapersonal rendah yang berjumlah 8 orang. Adapun instrument dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi dilakukan dengam Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling, dan Siswa kelas X IPA SMA Harapan Mekar. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa konseling kelompok dapat meningkatkan kompetensi intrapersonal siswa kelas X IPA SMA Harapan Mekar Medan. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku siswa yang mengikuti konseling kelompok.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Kelompoken_US
dc.subjectKompetensi Intrapersonal Siswaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Kelompok Untukmeningkatkan Kompetensi Intrapersonal Siswa Kelas X Ipa Sma Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEVI SAKINAH NASUTION.pdfFulltext694.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.