Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9082
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRezekita, Tiara-
dc.date.accessioned2020-11-09T02:30:59Z-
dc.date.available2020-11-09T02:30:59Z-
dc.date.issued2019-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9082-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan instrumen tes berbasis HOTS dan mengetahui kelayakan instrumen tes matematika berbasis HOTS pada materi pokok Aritmetika Sosial pada peserta didik SMP kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implement (Pelaksanaan) and Evaluation (Evaluasi). Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswi SMP MUhammadiyah 49 Medan Kelas VII sebanyak 16 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen test HOTS berupa soal tes HOTS yang terdiri dari 10 butir soal uraian telah memenuhi kriteria kelayakan sebagai instrumen penilaian HOTS, yaitu validitas isi memiliki kategori valid, reliabilitas 0,654 dengan kategori reliabel, tingkat kesulitan dengan persentase 30% sulit: 40% sedang: 30% mudah, daya pembeda diklasifikasikan dalam kriteria baik sebanyak 80%, kriteria diterima dan diperbaiki sebanyak 20%, dan kriteria soal ditolak sebanyak 20%.en_US
dc.subjectPengembangan Instrumen Testen_US
dc.subjectHOTSen_US
dc.subjectAritmetika Sosialen_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.titlePengembangan Instrumen Test Berbasis Higher Order of Thinking Skills(HOTS) pada pokok bahasan aritmetika sosial kelas VII SMP Muhammadiyah 49 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIARA REZEKITA.pdf1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.