Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9042
Title: Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Melalui Model Edutainment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas VII SMP PAB 9 Klambir V T.P 2019/2020
Authors: Dongoran, Siti Aisyah
Keywords: Hasil Belajar;Permainan Ular Tangga;Bilangan Bulat;Model Edutainment
Issue Date: 4-Oct-2019
Abstract: Penelitian dengan menggunakan media permainan ular tangga dilakukan di SMP PAB 9 Klambir V untuk meningkatkan hasil belajar kelas VII-2 materi bilangan bulat Skor rata-rata post-test peserta didik pada siklus I yaitu 70,92%. Pada siklus ke II nilai post-testmeningkat dan Skor rata-rata post-test peserta didik pada siklus II yaitu 81,5%. Pada siklus I di pertemuan III, terlihat aktifitas peserta didik dalam kelompok yaitu 3 kelompok yang mendapatkan kategori sangat baik dan 1 kelompok mendapat kategori baik. Pada siklus II mengalami peningkatan yang terlihat pada aktifitas peserta didik dalam kelompok yaitu 4 kelompok yang mendapatkan kategori sangat baik.Kesimpulan penelitian ini yaitu dengan menggunakan permainan edukasi ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII-2 SMP PAB 9 Klambir V pada materi Bilangan Bulat.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9042
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI AISYAH DONGORAN.pdf4.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.