Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8988
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardana, Angga Tito-
dc.date.accessioned2020-11-07T09:19:11Z-
dc.date.available2020-11-07T09:19:11Z-
dc.date.issued2018-08-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8988-
dc.description.abstractTanaman florikultura, khususnya bunga merupakan komoditi yang sangat khas, di mana para pengusaha dituntut untuk lebih memberikan perhatian khusus dalam pengusahaannya yang didasarkan atas ketrampilan seni, ketrampilan dalam hal penguasaan teknologi budidaya dan kemampuan dalam memperdagangkan hasil produksi. Salah satu usaha yang menjual keindahan bouquet bunga adalah usaha Florist. Salah satu florist yang ada di kota Medan adalah Toko Floriz yang terletak di Jalan Cemara No.37A Medan Timur. Toko Floriz menjual Bouquet bunga dengan harga yg berbeda-beda. Nilai ekonomis ini juga sangat ditentukan oleh perilaku konsumen. Semakin besar keinginan konsumen untuk membeli boquet bunga, maka secara otomatis nilai jual bouquet bunga pada Toko Floriz juga akan mengalami peningkatan. Perumusan masalah dari skripsi ini adalah: 1)Apakah faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian bouquet bunga di Toko Floriz? 2)Faktor apakah yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan pembelian bouquet bunga di Toko Floriz? Penelitian dilakukan pada 5 Februari 2018 sampai 5 Maret 2018. Adapun populasi yang digunakan penelitian adalah konsumen yang membeli bouquet bunga di Toko Floriz dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder yang bersifat kualitatif, yang selanjutnya diolah menggunakan skala likert untuk mendapatkan data yang bersifat kuantitatif. Alat uji yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear berganda, uji determinasi (R2 ), uji T dan uji F. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara serentak ataupun secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian bouquet bunga di Toko Floriz, dengan diketahui F hitung 8,53 > F tabel 2,74 dan signifikansi 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil uji T diketahui bahwa faktor sosial yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan pembelian bouquet bunga di Toko Floriz, dengan nilai T hitung terbesar diantara variabel lain yaitu sebesar 2,249.en_US
dc.subjectBouquet Bungaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Bouquet Bunga Di Toko Floriz Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timuren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANGGA TITO WARDANA.pdf1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.