Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8969
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Ade Triana-
dc.date.accessioned2020-11-07T08:15:54Z-
dc.date.available2020-11-07T08:15:54Z-
dc.date.issued2018-04-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8969-
dc.description.abstractPenelitian dilakukan pada 12 Januari sampai 13 februari 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Model yang digunakan untuk merumuskan strategi pemasaran dalam penelitian ini adalah matriks SWOT dan matriks QSPM. Berdasarkan hasil penelitian, strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh “Toko Floriz” yang berhubungan dengan product, place, price, procces, people, promotion, dan physic. Berdasarkan hasil analisis lingkungan internal yang menjadi kekuatan dari “Toko Floriz” adalah produk berkualitas dan variatif, harga terjangkau, lokasi strategis, tersedianya layanan delivery order (pesan antar), konsep toko yang nyaman dan modern. Sedangkan yang menjadi kelemahan adalah bahan baku yang mudah rusak dan tidak tahan lama, promosi belum maksimal, kurangnya tenaga kerja bagian pemasaran. Berdasarkan hasil analisis lingkungan eksternal yang menjadi peluang dari “Toko Floriz” adalah sudah memiliki pelanggan tetap, pola dan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang, kemajuan teknologi dan informasi, tidak ada produk subtitusi. Sedangkan yang menjadi ancaman adalah tingginya tingkat persaingan dikota Medan, dan kekuatan tawar menawar pembeli. Perumusan masalah berdasarkan matriks SWOT, melakukan pengembangan produk, menawarkan potongan harga (discount) setiap pembelian lebih dari tiga kali dalam sebulan, membuka cabang usaha baru, mempertahankan kualitas dan ciri khas produk, melakukan promosi melalui media cetak dan elektronik serta lebih memaksimalkan web, mengikuti event-event yang ada dikota medan, meningkatkan keterampilan tenaga kerja, melakukan inovasi produk, menjaga kepercayaan konsumen, menambah tenaga kerja bagian pemasaran, Tetap melakukan promosi melalui pembuatan brosur dan membuat banner untuk lebih menunjukan. Strategi terbaik yang bisa dijalankan oleh perusahaan berdasarkan matriks QSPM yaitu melakukan pengembangan produk dengan memanfaatkan produk yang berkualitas dan variatif.en_US
dc.subjectBouquet Bungaen_US
dc.subjectStrategni Pemasaranen_US
dc.subjectAnalisis ekonomien_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Bouquet Bunga (Studi Kasus: Toko Floriz, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADE TRIANA DEWI.pdf959.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.