Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8957
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIswari, Putri Hani-
dc.date.accessioned2020-11-07T07:50:37Z-
dc.date.available2020-11-07T07:50:37Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8957-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan layanan penguasaan konten. Tujuan penelitian ini adalah untuk Memusatkan Konsentrasi Belajar Siswa Melalui Layanan Penguasaan Konten Siswa Kelas X SMA YPK Medan. Subjek penelitian ini adalah kelas X IPS SMA YPK Medan yang berjumlah 28 orang siswa. Adapun teknik pengambilan sampel data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berjumlah 5 orang siswa yang dianggap memiliki masalah yaitu konsentrasi belajar yang cenderung rendah. Hasil penentuan sampel ini dilakukan oleh peneliti bersa guru BK di sekolah SMA YPK Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dari analisis data telah terbukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Layanan Penguasaan Konten dalam Memusatkan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas X IPS SMA YPK Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Instrumen dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi, teratasinya melalui layanan penguasaan konten efektif dalam memusatkan konsentrasi belajar siswa. Dengan demikian penggunaan layanan penguasaan konten dapat mengatasi konsentrasi belajar siswa kelas X IPS SMA YPK Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Hal ini dapat dilihat setelah dilaksanakannya layanan penguasaan konten di kelas.en_US
dc.subjectLayanan Penguasaan Kontenen_US
dc.subjectKonsentrasi Belajaren_US
dc.titleEfektivitas Layanan Penguasaan Konten dalam Memusatkan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas X IPS SMA YPK Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.