Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/894
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDalimunthe, Roudhotul Adawiyah-
dc.date.accessioned2020-03-01T06:12:27Z-
dc.date.available2020-03-01T06:12:27Z-
dc.date.issued2019-09-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/894-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah melalui layanan konseling pada siswa SMK Negeri 3 Medan. Yang menjadi objek penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI yang berasal dari jurusan TLM (Teknik laboratorium Medis) dan APL (Analisis Penelitian) sebanyak 10 siswa yang memiliki kriteria permasalahan kedisiplinan dan tata tertib sekolah. Dan yang menjadi subjek penelitian ini adalah peneliti bekerja sama dengan guru bimbingan dan konseling. Adapun tindakan layanan ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. instrumentasi pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, display data, dan Verifikasi data. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa layanan konseling kelompok dapat meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah dan membuat siswa untuk mematuhi semua jenis norma-norma, kedisiplinan dan tata tertib yang telah ditentukan oleh sekolah seperti datang tepat waktu, melengkapi atribut sekolah, izin saat meninggalkan kelas dan mengikuti pembelajaran sesuai dengan jam yang ditentukan sekolah.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKonseling kelompoken_US
dc.subjectKedisiplinanen_US
dc.subjectTata tertib Sekolahen_US
dc.subjectKriteria Kedisiplinanen_US
dc.titlepelaksanaan konseling kelompok untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah SMK Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP-1502080182.pdfFulltext794.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.