Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8799
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Nurfadilla-
dc.date.accessioned2020-11-07T03:45:00Z-
dc.date.available2020-11-07T03:45:00Z-
dc.date.issued2020-10-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8799-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa dengan menggunakan layanan konseling indovidu dengan pendekatan behavioristik. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek kelas VIII di SMP Muhammadiyah 48 Medan dan objek penelitian sebanyak 6 orang siswa yang memiliki masalah minat belajar seperti kurangnya minat belajar siswa pada semua mata pelajaran, siswa lebih memilih bekerja daripada belajar sehingga siswa lupa akan tugas dia sebagai seorang pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Tingkat Pertama (SMP). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah obsevasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan ialah mereduksi data, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: Penerapan Layanan Konseling Individual untuk Meningkatkan Minat Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Behavioristik dapat dilihat dari hasil observasi, wawancara dan angket. Dan hal ini tebukti pada perubahan sikap siswa yang sudah melihatkan meningkatkan prestasi belajarnya. Adapun tingkat keberhasilan dari hasil penelitian ini sebesar 95%en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectLayanan Konseling Individuen_US
dc.subjectPendekatan Behavioristiken_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Individual untuk Meningkatkan Minat Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Behavioristik pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DILA.pdf2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.