Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8588
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSrg, Firza Aditya-
dc.date.accessioned2020-11-06T08:17:21Z-
dc.date.available2020-11-06T08:17:21Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8588-
dc.description.abstractNilai dari waktu perjalanan adalah sebuah nilai waktu yang dihasilkan oleh kesempatan yang terbuang ketika melakukan perjalanan. Tujuan dari penelitian ini antara lain, untuk mengetahui karakteristik dari pengguna mobil pribadi, sepeda motor dan angkot yang melakukan perjalanan di koridor Medan - Stabat, Untuk mengetahui apakah waktu tempuh biaya transportsi mempengaruhi seseorang dalam pemilihan moda dan membandingkan nilai waktu dan biaya antara pengguna mobil pribadi, sepeda motor dan angkot yang melakukan perjalanan dari Medan menuju Stabat atau sebaliknya. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah Metoda Stated Preference dengan dua atribut yaitu waktu (time) dan biaya (cost). Dan penentuan nilai waktu dan biaya dilakukan dengan Metoda Regresi Berganda (multiple regression) linier berdasarkan data rating di atas. Dari perhitungan nilai waktu dan biaya berdasarkan persamaan – persamaan yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa secara umum nilai waktu dan biaya pengguna mobil pribadi sebesar Rp. 35.283,64,- / jam lebih besar dari nilai waktu dan biaya pengguna sepeda motor yaitu sebesar Rp. 13.573,54,- / jam dan nilai waktu dan biaya pengguna angkot yaitu sebesar Rp. 10.024,1,- / jam. Dari uji t-stat yang diperoleh menunjukkan bahwa seluruh atribut secara individu tidak signifikan dan lebih kecil dari nilai tkritis yaitu ± 1,660. Dari uji f-stat yang diperoleh menunjukkan bahwa atribut secara simultan mempengaruhi penggunaan moda karena lebih besar dari nilai fkritis yaitu ± 3,19. Dari uji R square dapat diperoleh bahwa atribut tidak signifikan mempengaruhi pemilihan sepeda motor dan mobil pribadi karena nilai R 2 lebih kecil dari 0,5 sedangkan atribut signifikan mempengaruhi penggunaan moda angkot karena nilai R2 lebih besar dari 0,5.en_US
dc.subjectNilai Waktuen_US
dc.subjectBiayaen_US
dc.subjectStated Preferenceen_US
dc.subjectKendaraan Pribadien_US
dc.subjectAngkutan Kotaen_US
dc.titlePerbandingan Nilai Waktu dan Biaya Antara Penggunaan Mobil Pribadi, Sepeda Motor, dan Angkutan di Kota Medan-Stabaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIRZA ADITYA SIREGAR.pdf2.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.