Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8579
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaragih, Juwita Septiyanti-
dc.date.accessioned2020-11-06T08:12:38Z-
dc.date.available2020-11-06T08:12:38Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8579-
dc.description.abstractJalan Tol Tanjung Morawa merupakan bagian dari sistem transportasi sebagai pelayanan sarana infrastruktur bagi dampak pertumbuhan jumlah penduduk. Guna memenuhi kebutuhan tersebut perencanaan perkerasan baru diperlukan untuk melayani kebutuhan lalu lintas di masa yang akan datang. Perkerasan kaku adalah suatu susunan konstruksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan pelat beton, yang terletak di atas pondasi atau langsung diatas tanah dasar (Bina Marga, 2003). Konsep dari perencanaan perkerasan kaku (beton semen) cara Bina Marga direncanakan terhadap konfigurasi beban sumbu yang mengakibatkan tegangan terbesar pada pelat. Demikian pula dalam metode portlan cement assosiation, perhitungan didapat hampir sama dengan metode Bina marga, akan tetapi dalam menentukan lintas harian rencana kendaraan hanya menghitung beban sumbu truk saja. Perencanaan Tebal Pelat beton perkerasan jalan dengan menggunakan metode Bina Marga,dan portlan cement assosiation didapat masing-masing sebesar 30 cm,dan 29 cm terdapat perbedaan sebesar 1cm, Hal ini akibat perbedaan konsep dasar dari masing-masing metode.en_US
dc.subjectPerkerasan kakuen_US
dc.subjectbeban ekivalenen_US
dc.subjectBina Margaen_US
dc.subjectportlan cement assosiationen_US
dc.titlePeningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Sm. Raja, Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JUWITA SEPTIANTI SARAGIH.pdf4.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.