Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8579
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Saragih, Juwita Septiyanti | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-06T08:12:38Z | - |
dc.date.available | 2020-11-06T08:12:38Z | - |
dc.date.issued | 2018-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8579 | - |
dc.description.abstract | Jalan Tol Tanjung Morawa merupakan bagian dari sistem transportasi sebagai pelayanan sarana infrastruktur bagi dampak pertumbuhan jumlah penduduk. Guna memenuhi kebutuhan tersebut perencanaan perkerasan baru diperlukan untuk melayani kebutuhan lalu lintas di masa yang akan datang. Perkerasan kaku adalah suatu susunan konstruksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan pelat beton, yang terletak di atas pondasi atau langsung diatas tanah dasar (Bina Marga, 2003). Konsep dari perencanaan perkerasan kaku (beton semen) cara Bina Marga direncanakan terhadap konfigurasi beban sumbu yang mengakibatkan tegangan terbesar pada pelat. Demikian pula dalam metode portlan cement assosiation, perhitungan didapat hampir sama dengan metode Bina marga, akan tetapi dalam menentukan lintas harian rencana kendaraan hanya menghitung beban sumbu truk saja. Perencanaan Tebal Pelat beton perkerasan jalan dengan menggunakan metode Bina Marga,dan portlan cement assosiation didapat masing-masing sebesar 30 cm,dan 29 cm terdapat perbedaan sebesar 1cm, Hal ini akibat perbedaan konsep dasar dari masing-masing metode. | en_US |
dc.subject | Perkerasan kaku | en_US |
dc.subject | beban ekivalen | en_US |
dc.subject | Bina Marga | en_US |
dc.subject | portlan cement assosiation | en_US |
dc.title | Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Sm. Raja, Kota Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI JUWITA SEPTIANTI SARAGIH.pdf | 4.81 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.