Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8575
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIndriani, Juni-
dc.date.accessioned2020-11-06T08:11:06Z-
dc.date.available2020-11-06T08:11:06Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8575-
dc.description.abstractJembatan gantung khusus pejalan kaki kelas I adalah struktur jembatan yang dapat digunakan untuk penyebrangan orang dan kendaraan ringan. Jembatan ini memiliki nilai estetika yang tinggi dan ekonomis dalam pembuatannya. Dalam tugas akhir ini, bertujuan untuk membandingkan jembatan gantung yang menggunakan menara rangka baja dengan menara rangka baja komposit beton yang direncanakan di daerah Kampar, Riau yang menghubungkan antara Desa Pulau Belimbing dengan Desa Pulau Jambu dengan panjang bentang tengah 100 m, panjang bentang kiri/kanan 15 m dan lebar 1,8 m yang dilakukan dengan bantuan perangkat lunak dan menggunakan standar acuan utama yaitu Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum No. 02/SE/M/2010. Analisis yang dilakukan menghasilkan nilai perbandingan yang kecil, dimana jembatan gantung dengan menara rangka baja komposit beton berperilaku lebih kuat dan kaku dibandingkan dengan menara rangka baja. Hasil dari analisis memenuhi syarat batas izin dengan selisih nilai perbandingan deformasi maksimum sebesar 0,000034 m, selisih nilai lendutan maksimum sebesar 0,000003 m dan selisih nilai tegangan kabel maksimum sebesar 125,81 kN/m2 .en_US
dc.subjectdeformasien_US
dc.subjectlendutanen_US
dc.subjecttegangan kabelen_US
dc.titleDeformasi Struktur Jembatan Gantung Rangka Baja Khusus Pejalan Kaki Memakai Menara Baja Dan Kompositen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI JUNI INDRIANI.pdf4.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.