Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8510
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZulfantri, Afridho-
dc.date.accessioned2020-11-06T07:42:39Z-
dc.date.available2020-11-06T07:42:39Z-
dc.date.issued2018-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8510-
dc.description.abstractRuas Jalan Deli Tua–Tiga Juhar merupakan jalan antar provinsi dengan jalur akses menuju Gunung Meriah, dengan kendaraan yang beragam. Kondisi jalan jalan tersebut mengalami kerusakan dan mengakibatkan kurang nyaman bagi pengguna jalan dan bentuk kapasitas jalan tersebut tidak lebih dari batas Derajat Kejenuhan (DS) = 0,75. Sehingga jalur perlu dilakukan peningkatan kapasitas jalan dengan pelebaran dan overlay untuk penentuan peningkatan kelas jalan sudah ditentukan oleh pemerintah. Perencanaan peningkatan struktur pada ruas jalan Deli Tua–Tiga Juhar (Segmen 1) menggunakan perhitungan Metode Analisa Komponen dari buku-buku standar Konstruksi Bangunan Indonesia (SKBI) dan Metode AASHTO’83 untuk menentukan tebal perkerasan yang dibutuhkan dan membandingkan hasil perhitunganya, maka didapat hasil sebagai berikut: DDT = 5,0; ITP = 8,0; Laston MS 744 = 7,5 cm; Lapis Pondasi Atas = 20 cm; Lapis Pondasi Bawah = 24 cm; menggunakan Metode Bina Marga. EAC= 450.000 Psi; SN = 3; D1 = 7,5 cm; D2= 20 cm; D3= 24 cm. dengan hasil kedua metode tersebut didapat hasil tebal yang sama.en_US
dc.subjectPerkerasan Lenturen_US
dc.subjectPeningkatan Perkerasanen_US
dc.subjectPerbandingan Tebalen_US
dc.titleAnalisa Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Lentur (Flexibel Pavement) Pada Ruas Jalan Deli Tua–Tiga Juhar (Segmen I) Kab. Deli Serdang ( Studi Kasus )en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AFRIDHO ZULFANTRI.pdf9.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.