Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8502
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahman, Fathur-
dc.date.accessioned2020-11-06T07:38:32Z-
dc.date.available2020-11-06T07:38:32Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8502-
dc.description.abstractAngkutan umum perkotaan sebagai salah satu bagian dari transportasi perkotaan yang ,menjadi kebutuhan pokok masyarakat kota dan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan kota pada umumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi kinerja angkutan kota ditinjau dari tingkat efektifitas dengan parameter kerapatan, kecepatan rata-rata headway. Metode yang diguankan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif dengan menggunakan dua data yaitu data primer dan sekunder. Pengambilan data primer dilakukan dengan survey langsung dilapangan secara statis, pengambilan data sekunder juga diproleh dari instansi terkait, proses pengolahan dan penyajian data dilakukan dengan perangkat lunak (Software) yaitu Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian didapat kecepatan rata-rata yaitu angkutan trayek 01 sebesar 16,8 kend/jam angkutan trayek 02 sebesar 18,18 km/jam dan angkutan trayek 03 sebesar 18,46 km/jam. Rata-rata headway 2.60 menit pada angkuatan trayek 01, 2.58 menit pada angkutan trayek 02, dan 2,65 menit pada angkutan trayek 03. Kerapatan rata-rata 7,01 Kend/km untuk angkutan trayek 01, 4,97 Kend/km dan 4,10 kend/jam untuk angkutan trayek 03. Rata-rata load factor untuk angkutan trayek 01 adalah 25,84%, load factor untuk angkutan trayek 02 adalah 25,05% dan load factor untuk angkutan trayek 03 adalah 28,28%. Berdasarkan parameter kinerja angkutan umum perkotaan menurut word bank dan SK Dirjen No 687 Tahun 2002 untuk parameter kecepatan rata-rata, headway, waktu tunggu, kerapatan, maka pebandingan angkutan trayek 01, angkutan trayek 02 dan angkutan trayek 03, ketiga angkutan belum memenuhi standar. Untuk faktor muatan penumpang masih jauh dibawah standar yang ada yaitu sebesar 70%.en_US
dc.subjectLoad Factoren_US
dc.subjectHeadwayen_US
dc.subjectSirkulasien_US
dc.titlePerbandingan Kinerja Tiga Trayek Agkutan Kota Di Wilayah Kota Tebing Tinggien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FATHUR RAHMAN.pdf2.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.