Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8492
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNdruru, Riky Milza-
dc.date.accessioned2020-11-06T07:30:50Z-
dc.date.available2020-11-06T07:30:50Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8492-
dc.description.abstractStasiun kereta api, merupakan salah satu tempat yang sering terpapar kebisingan. Sumber kebisingan di stasiun kereta api berasal dari kegiatan operasional di lokasi tersebut dan aktivitas kereta yang datang dan pergi dari tempat tersebut. Penumpang, operator atau karyawan yang mengoperasikan peralatan merupakan komponen lingkungan yang terpapar bising. Kereta api merupakan sarana transportasi yang digunakan oleh masyarakat. Kajian ini bertujuan untuk menentukan nilai tingkat intensitas suara dengan menggunakan alat Sound Level Meter di stasiun kereta api Medan, penelitian ini dilakukan selama enam hari. Tingkat intensitas suara paling tinggi untuk keberangkatan di dapat pada sore hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018 sebesar β = 96,67 dB, dan untuk kedatangan sebesar = 96,66 dB pada malam hari. Sementara tingkat intensitas suara terendah di dapat pada pagi hari Selasa tanggal 17 Juli 2018 sebesar β = 81,41 dB, dan untuk kedatangan sebesar = 83,75 dB pada pagi hari. Tingginya tingkat intensitas suara ini bersumber dari sumber suara beradunya antara roda dengan ujung rel, juga speaker pemberitahuan, dan klakson kereta api.en_US
dc.subjectingkat intensitas suaren_US
dc.subjectsumber bunyien_US
dc.titlePengaruh Kinerja Stasiun Kereta Api Medan Terhadap Tingkat Intensitas Suara (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIKY MILZA NDRURU.pdf27.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.