Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8461
Title: Analisa Kinerja Teknis Pelayanan Pada Terminal Terpadu Takengon (Studi Kasus Terminal Paya Ilang)
Authors: Toni, Rahmat Iwan
Keywords: Terminal;Angkutan umum;Pelayanan
Issue Date: Mar-2018
Abstract: Terminal adalah tempat pelayanan umum, tempat turun naiknya penumpang, tempat perpindahan antar angkutan umum serta tempat mengatur kedatangan dan keberangkatan angkutan umum. Terminal Paya Ilang Takengon merupakan terminal tipe A. Untuk meninjau keberadaan Terminal Paya Ilang dilakukan penelitian tujuannya agar dapat mengetahui keadaan armada yang beroperasi dan volume angkutan umum yang menggunakan jasa terminal. Agar mendapatkan hasil yang akurat harus dimulai dari survei lokasi, menyiapkan kuisioner pertanyaan untuk penumpang dan supir, menghitung angkutan umum yang keluar dan masuk serta menghitung kendaraan yang masuk pelataran parkir. Survei dilakukan selama 3 hari yakni hari Senin, Selasa, Rabu dari jam 06.00 – 18.00. Setelah semua data didapat maka dapat dilakukan pengolahan untuk mendapatkan hasil penelitian. Pengolahan data diambil 1 hari terdapat untuk mewakili data yang lainnya dan hari terdapat terjadi pada hari Senin dengan jumlah angkutan umum 608 kendaraan/hari. Dari pengolahan data dapat disimpulkan bahwa masih adanya kekurangan pada fasilistas – fasilitas utama dari Terminal Paya Ilang itu sendiri. Untuk pelataran perparkiran didapat jumlah kendaraan yang parkir maksimum di Terminal Paya Ilang: ANGKOT 10 kendaraan/jam, AKAP 0 kendaraan/jam, AKDP 9 kendaran/jam, AKDES 5 kendaraan/jam. Sedangkan daya tampung parkir yang tersedia untuk jenis-jenis angkutan umum: ANGKOT 378 kendaraan/jam, AKAP 200 kendaraan/jam, AKDP 804 kendaraan/jam dan AKDES 316 kendaraan/jam.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8461
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMAT IWAN TONI.pdf4.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.