Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8450
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamazana, Puji-
dc.date.accessioned2020-11-06T07:06:35Z-
dc.date.available2020-11-06T07:06:35Z-
dc.date.issued2018-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8450-
dc.description.abstractJembatan kabel merupakan salah satu jenis jembatan dimana struktur utama berupa gelagar yang ditahan oleh satu atau lebih kabel yang dipasang miring serta berfungsi untuk meneruskan beban dari gelagar ke menara atau pilon. Jembatan kabel sangat efektif digunakan untuk bentang menengah dan panjang. Selain itu jembatan ini memiliki keunggulan yaitu mencegah penggunaan banyak pilar yang dapat mengganggu mobilitas dibawahnya. Jembatan kabel memiliki nilai estetika yang tinggi. Dalam tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui keamanan kabel bentang yang di rencanakan, dengan panjang bentang kiri 100 m dan kanan 100 m total panjang bentang 200 m dan lebar 17 m yang di lakukan dengan perangkat lunak Csi Bridge ver,17 dan mengunakan standar acuan SNI 1726-2013 serta . Analisis perencanaan yang di lakukan menghasilkan nilai prioda 1,4 pada model 1 dan nilai prioda 0,885 pada model 2, dan dari hasil perbandingan didapat nilai layan I -0,041 sedangkan nilai layan II -0,042 sehingga struktur jembatan kabel berdasarkan hasil analisis perencanaan memenuhi syarat izin.en_US
dc.subjectJembatanen_US
dc.subjectpriodaen_US
dc.subjectdeformasien_US
dc.titleAnalisa Perencanaan Struktur Jembatan Dengan Bentang 200m Menggunakan Metode Cable Stayed Semi Fan Systemen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUJI REMAZANA.pdf3.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.