Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8427
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRidwan, Muhammad-
dc.date.accessioned2020-11-06T06:49:05Z-
dc.date.available2020-11-06T06:49:05Z-
dc.date.issued2018-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8427-
dc.description.abstractTingkat pertumbuhan kendaraan yang semakin meningkat di Kota Medan akan menimbulkan kemacetan yang sering terjadi pada jam-jam tertentu. Bagi pengemudi kendaraan kemacetan akan menimbulkan ketegangan serta kerugian dari segi ekonomi baik kehilangan waktu maupun bertambahnya biaya operasi kendaraan. Kemacetan lalu lintas adalah masalah umum di jalan Yos Sudarso, terutama pada persimpangan Glugur. Penyebabnya adalah lalu lintas yang padat, terutama pada jam puncak dan adanya perlintasan kereta api di Jalan Bambu. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dibangun underpass/flyover di persimpangan Glugur. Sebelum underpass/flyover dibangun, perlu meninjau studi kelayakan terhadap kinerja lalu lintas. Studi kelayakan yang didasarkan pada kinerja lalu lintas, adalah untuk membandingkan derajat kejenuhan jalan sebelum dan sesudah jembatan dibangun. Metode yang digunakan untuk analisis kinerja lalu lintas, Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI). Dengan pembangunan underpass/flyover, derajat kejenuhan 1,23 > 0.85 untuk arah Belawan-Putri Hijau, dan sementara derajat kejenuhan dalam arah yang berlawanan 1.39 > 0.85. Jadi pembangunan underpass/flyover tersebut layak, ditinjau dari kinerja lalu lintas.en_US
dc.subjectUnderpass/Flyoveren_US
dc.subjectKemacetanen_US
dc.subjectMKJIen_US
dc.subjectSimpangen_US
dc.subjectKapasitasen_US
dc.titleStudi Kelayakan Pembangunan Underpass/Fly Over Pada Jalan Yos Sudarso Simpang Glugur By Pass (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD RIDWAN.pdf2.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.